BAZNAS Maros Salurkan Bantuan Korban Gempa Kab. Selayar Lewat Jalur Udara dan Laut

BAZNAS Maros Salurkan Bantuan Korban Gempa Kab. Selayar Lewat Jalur Udara dan Laut Dipubliaksikan tanggal : 2021-12-26 19:51:57

BAZNASMAROS.COM - BAZNAS Maros melalui tim BAZNAS Tanggap Bencana Tanggap Bencana Maros menyalurkan Bantuan berupa 100 lembar terpal untuk korban bencana gempa bumi di Pulau Pasilambena dan Pasimarannu, Kabupaten Selayar pada Rabu, 23 Desember 2021.

Selain itu juga BAZNAS Tanggap Bencana Kab. Maros mendirikan posko dapur umum dan dapur air untuk korban gempa yg mengungsi akibat gempa bumi yang melanda wilayah mereka.

Ardiansyah, salah satu tim Baznas Tanggap Bencana Kab. Maros menjelaskan bahwa BAZNAS Maros juga bekerja sama dengan BAZNAS

"Kami BAZNAS Maros juga bekerja secara kolektif dengan BAZNAS Makassar dalam melancarkan penyaluran bantuan ini" Ujar Ardi yang saat itu berada di atas kapal air perjalanan menuju Kab. Selayar.

Lebih lanjut Ardi menjelaskan bahwa distribusi ini tidak hanya melalui jalur laut saja, melainkan juga jalur udara.

"Logistik yang kami berikan disalurkan melalui udara menggunakan helikopter dan jalur laut menggunakan kapal air" tutup Ardi.

Diketahui bahwa gempa yang melanda Kab. Selayar menyebabkan masyarakat kesulitan mengakses kebutuhan pokok seperti sembako, makanan siap saji, dan air bersih. Selain itu lokasi gempa yang berada di pulau kecil dengan akses yang minim membuat suplai bahan pokok sangat sulit didapatkan. (AJ)